3/27/2016

wisata kuliner

Beberapa waktu yang lalu saya bersama teman-teman saya yang terdiri dari Melinda, Beni, Syahri, Fajrin, Farhan, dan Rani berencana untuk berwisata kuliner di Bogor. Berhubung saat itu sudah sore jadi kita memutuskan untuk makan disebuah restaurant yang sedang hits di Bogor yaitu Lemon Grass. Pertama kali masuk kedalam restaurant itu, saya terkesan dengan interiornya karena terlihat modern dan classy. Awalnya saya ingin memilih tempat yang berada diluar ruangan (outdoor), tetapi karena hujan tidak diperbolehkan oleh pelayan. Setelah itu kami memesan menu yang ada disana












Saya tertarik memesan laksa bebek panggang dengan jus nanas. Melinda memesan mie sapi lada hitam dengan bubblegum milkshake. Rani memesan nasi goreng yang chow dengan teh poci oolong, Fajrin memesan nasi goreng hongkong dengan teh poci oolong, Syahri memesan nasi hainam bebek  panggang dengan teh poci oolong, dan Beni memesan laksa singapur dengan teh poci jasmine. Dan Farhan memesan i fu mi seafood dengan teh poci oolong.
Saya merasa laksa bebek panggang tersebut tidak jauh beda seperti ketupat sayur padang ditambah dengan bebek karena dari bahan bahannya tidak jauh beda dengan ketupat sayur dan untuk jus nanas terasa manis. Menurut Melinda, mie sapi lada hitam yang dia pesan kurang berasa bumbu dari kuahnya, agak hambar tetapi rasa dari daging sapinya sangat kerasa, lada hitamnya terlalu banyak. Untuk minumannya lumayan enak, rasa dari bubblegumnya ada walau sudah dicampur dengan es dan float. Menurut Beni rasa dari laksa singapurnya hambar, kuahnya kurang rempah-rempah, tahunya juga seperti tahu sumedang pinggir jalan. Menurut Fajrin saat pertama melihat nasi goreng hongkongnya di hidangkan terlihat kurang meyakinkan, karena melihat nasi dikuahi dengan bumbu coklat yang kental, tetapi rasanya tidak sesuai dengan ekspektasi, rasanya enak, apalagi setelah semua kuahnya diaduk hingga tercampur dengan nasinya. Menurut Syahri, nasi hainam yang dia pesan dilihat dari penampilannya sangat meyakinkan, daging bebeknya terlihat indah dengan warna merah yang timbul dari bumbu dan proses pemanggangan tetapi rasa dibalik indahnya tampilan nasi hainam tersebut biasa saja, masih tercium bau amis dari bebeknya, sedangkan dari nasinya hanya nasi putih biasa dengan porsi 1 mangkok kecil.  Menurut Farhan, i fu mie yang dia pesan rasanya biasa saja, tidak ada yang spesial. Dari seafoodnya lumayan enak hanya kurang banyak. Menurut Rani, nasi goreng yang chownya biasa saja, seperti nasi goreng biasanya. Dari 4 orang yang memesan teh poci oolong, mereka sangat menyesal memesan teh tersebut, karena rasanya benar-benar murni teh, tidak ditambah dengan gula. Tapi menurut beni yang memesan teh poci jasmine, dia merasa rasa dari teh nya tersebut lebih baik dibanding teh oolong, baunya lebih wangi dan tidak terlalu pahit.
Tidak semua restaurant yang memiliki design interior yang menarik menjamin rasa dari menu yang mereka tawarkan. Konsep dari restaurant itu sendiri memang bagus, sangat nyaman untuk sekedar hangout bersama teman atau keluarga juga sangat bagus untuk selfie. Tetapi dari harga dari makanan dan minuman yang mereka tawarkan agak pricey dan sangat tidak sebanding.











Tidak ada komentar:

Posting Komentar