4/27/2014

Talenta Muda Indonesia

PERJALANAN ke-21 kontestan Junior MasterChef Indonesia pun dimulai. Pada tayangan perdana Minggu, 6 April, lalu, para peserta menyiratkan perasaan senang juga orangtua mereka yang merasa bangga.

Episode perdana Junior MasterChef Indonesia yang dinanti-nanti telah tiba. Wajah 21 kontestannya yang selama ini hanya tampil sekilas lewat video teaser pun bisa terlihat dengan jelas. Ekspresi wajah lugu dengan tingkah polah khas anak-anak akan menjadi suguhan menarik tersendiri bagi kompetisi memasak usia 8-13 tahun ini.

“Siapa mau menjadi juara Junior MasterChef Indonesia?,” tanya Chef Arnold mengawali episode perdana ini.

Segera saja para peserta mengacungkan jarinya. Ya, semua mau menang. Seperti Nicole (13 tahun, asal Surabaya), yang mengatakan akan terus memotivasi diri untuk menjadi juara pada setiap tantangan.

“Juara pertama akan mendapatkan hadiah trofi Junior MasterChef Indonesia dan topi chef yang menjadi kebanggaan,” kata Chef Marinka seraya menunjukkan kedua hadiah tersebut.

“Ada juga winner pin untuk pemenang di setiap tantangan. Empat winner pin bisa ditukar denganimmunity pin untuk digunakan saat eliminasi atau pressure test,” tambahnya.

“Ini kompetisi untuk berjuang mati-matian, karena itu tunjukkan kemampuan terbaik kalian,” sahut Chef Degan.

Dan, sebagai permulaan, para peserta mendapatkan apron kebesaran Junior MasterChef Indonesia; berwarna putih dan bertuliskan nama masing-masing. Sontak wajah ke-21 kontestan terlihat sumringah. Yang lebih membanggakan, apron tersebut dipakaikan oleh para orangtua yang turut diundang pada episode perdana ini.

"Orangtua kalian diundang, ini adalah langkah awal kalian untuk mendapatkan mimpi. Kalian adalah koki-koki cilik pertama yang masuk Junior MasterChef Indonesia. This is your delicious dream," tutur Chef Marinka.

Para orangtua terlihat haru sekaligus bangga. Ibunda Neyla (9 tahun, asal Bima), misalnya, yang menitikkan air mata saat memakaikan apron pada buah hatinya. Kontestan lain tidak kalah merasa senang.

“Aku harus menang di setiap challenge,” ujar Revo (11 tahun, asal Jakarta).

kesimpulan dari artikel ini, menurut saya program kompetisi ditelevisi seperti junior masterchef indonesia ini sangat bermanfaat karena program ini mengasah talenta talenta muda untuk berkreasi dimasa kecilnya sehingga mereka dapat pengalaman yang sangat baik yang akan mereka gunakan dikemudian hari nanti.

sumber : http://www.okefood.com/read/2014/04/09/299/967624/bangganya-orangtua-21-kontestan-junior-masterchef-indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar